Cara membuat blog di Blogger Tampilan Baru 2014

Advertisement
advertisement
Bagi anda yang masih pemula dalam blogging, kali ini saya akan memberi sebuah tutorial untuk anda yang sedang ingin membuat sebuah blog melalui blogger yang saat ini sangat populer. Langsung saja kita ke pokok pembahasan mengenai Bagaimana Cara membuat blog di Blogger pada tampilan terbarunya?

Membuat Email di www.gmail.com
Syarat yang paling utama dalam membuat sebuah blog adalah anda harus memiliki alamat email yang masih aktif atau masih bisa di gunakan. Berhubung Blogger.com sudah di kelola oleh Google, maka, wajib hukumnya untuk memiliki akun GMAIL sebagai  alamat email yang kita gunakan untuk membuat blog.

Silahkan anda Daftar GMAIL gratis disini : https://mail.google.com. Jika Anda belum pernah menggunakan gmail.

Membuat Blog di Blogger.com
Setelah selesai membuat email di GMAIL, sekarang saatnya untuk membuat akun blog baru di blogger.
  1. Buka www.blogger.com, silahkan Login menggunakan alamat email dan password Anda.
  2. Setelah masuk, Anda akan disambut oleh blogger. Pada layar ini, anda akan disuruh untuk memilih profil yang Anda gunakan, disini terdapat dua opsi untuk memilih profil yang Anda gunakan, yaitu menggunakan Google Plus, atau menggunakan Profil blogger biasa, silahkan pilih sesuai yang Anda inginkan.
  3. Lalu setelah selesai memilih profil yang Anda gunakan, Anda diminta untuk melakukan konfirmasi profil Anda dengan mengisi Nama Tampilan untuk nama tampilan profile kamu, setelah selesai, Klik pada "Lanjutkan ke Blogger".
  4. Dan sekarang kita sudah siap untuk membuat blog baru. Klik pada tombol "Blog baru" untuk menciptakan blog Anda. Lalu akan muncul halaman untuk memilih Judul, Alamat Blog dan Template yang anda gunakan. Lihat gambar dibawah ini :

Judul dan Alamat blog
  1. Judul : digunakan sebagai Nama blog. 
  2. Alamat : merupakan url alamat blog.
Template
Ada banyak template bawaan dari blogger yang tersedia, silahkan pilih sesuai dengan yang anda sukai,
lalu klik tombol "Buat Blog" dan blog baru Anda sudah dibuat.

Selamat untuk anda ! sampai langkah disini, kita sudah berhasil menciptakan/membuat Blog baru di Blogger, Semoga bermanfaat.
Advertisement
advertisement
Cara membuat blog di Blogger Tampilan Baru 2014 | Unknown | 5